Cara Tips Sehat Menjalankan Puasa Ramadhan

Advertisement
Advertisement
Puasa ramadhan puasa sehat. Puasa kali ini sudah pasti sangatlah lelah terasa sangat haus dan lapar , apalagi di barengi harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan dan aktifitas lainnya, tetapi meskipun terasa demikian kita tidak boleh bermalas-malasan dan harus tetap maju tanpa ada alasan meskipun kita sedang berpuasa yang begitu sangat melelahkan, yang pastinya agar puasa kita tidaklah sia-sia dan diterima di sisi Allah swt.
Berikut ini adalah cara agar puasa kita tidak merasa lapar dan haus atau tips berpuasa cara agar kuat puasa, baik itu yang puasa mutih, puasa senin kamis atau puasa saat hamil atau sedang menyusui saat hamil (puasa bagi ibu menyusui):

1. Tips yang pertama yaitu harus cukup istirahat di malam hari, jangan sampai disaat kita pusa kita haya di pakai tidur sepanjang hari karena itu akan mempengaruhi derajat puasa kita.
2. Tips puasa sehat yang ke dua yaitu jangan lupa untuk makan sahur. Adapun makanan untuk sahur dan minuman untuk sahur ini tidak ada makanan yang di khususkan dikarnakan agama juga tidak membatasi tentang makanan apa yang harus dimakan atau di minum itu terserah keinginan dan selera kita, sepanjang apa yang di makan dan dimakan oleh kita itu perkara yang di halalkan oleh agama, yang penting makanan sesuai untuk sahur atau makanan yang pas untuk sahur, yang intinya kita harus selalu memakan makanan yang sehat dan bergizi jika perlu minumlah vitamin, selain itu saya sarankan setelah makan dan minum sebelum imsyak untuk menjilat sedikit garam, agar di siang hari kita tidak merasa haus. Dan apa jadinya jika kit puasa tanpa sahur, yang paling poko jangan sampai lupa yaitu membaca doa makan sahur, setelah sahur ingat jangan lupa juga membaca Bacaan Niat Puasa Ramadhan Wajib.
3. Tips yang ke tiga yaitu buka puasa, dengan melaksanakan puasa sepanjang hari kita tidak makan dan minum, sudah pastinya akan merasa lapar dan haus, oleh karenanya disaat masuk waktu berbuka puasa maka jangan dinanti nantikan segeraralah untuk minuman buka puasa dan jangan lupa sebelum minum dahulukan membaca Bacaan Niat Doa Buka Puasa Ramadhan, lalu santaplah menu untuk buka puasa yang sudah kita persiapkan.

Advertisement