Bacaan Niat Puasa Sunnah Bulan Dzulhijjah

Advertisement
Advertisement
ASSALAMUALAIKUM wrwb. para pembaca yang beriman, dalam satu tahun di dalam bulan hijriah ada beberapa bulan yag sangat di mulyakan oleh Allah swt. diantaranya yaitu bulan Dzulhijjah, dan dismping itu kita selaku umat Islam yang taat, disunnahkan untuk melaksnakan puasa yang hukumnya sunnah muaakad ( yang sangat di anjurkan ).



Di saat kita memasiki bulan Dzulhijjah, di sanalah kita di anjurkan untuk melaksaakan puasa sunnah, yaitu dari tanggal 1 sampai tanggal 9, apabila kita kurang sanggup melasanakan dari tanggal 1 sampai 9, maka usahakanlah 1 atau 2 hari dari tanggal tanggal tersbut, danyang paling utama yaitu tanggal 8 dan 9, yaitu yang dinamakan puasa tarwiyah dan arafah.

Niat pusa Dzulhijjah dari tanggal 1 - 7.

نَوَيْتُ صَوْمَ شَهْرِ ذِي الْحِجَّةِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى
Artinya :
Saya niat puasa sunnah bulan Dzulhijjah karena Allah Ta'ala

niat pusa tawiyah tanggal 8 Bulan Dzulhijjah.

نَوَيْتُ صَوْمَ التَّرْوِيَةَ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى
Artinya :
Saya niat puasa sunnah tarwiyah karena Allah Ta'ala

Niat puasa arafah tanggal 9 Bulan Dzilhijjah.

نَوَيْتُ صَوْمَ عَرَفَةَ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى
Artinya :
Saya niat puasa sunnah arafah karena Allah Ta'ala

ALHAMDULILLAH, sekian dari saya sebagai penulis yang amsih sangat awam, mudah mudahan artkel ini bermanfaat bagi rekan muslimin semu, mohon maap bila ada kesalahan dan ke hilapan, itu dikarnakan keawaman saya sebagai santri yang masih dalam tahap belajar.WAALAIKUMSALAM wrwb.

Advertisement